Sabtu, 30 Januari 2010

happiness is our responsibility

pernah gak terpikir,,,
'kenapa yah mereka bisa bahagia sedang saya tidak? kapan waktu itu tiba pada saya?'

bukankah semua orang itu berhak untuk bahagia,,,atau memang sebenarnya bahagia itu bisa kita ciptakan sendiri dan bukan hanya menunggu si bahagia itu datang sendiri untuk waktu yang ntah kapan.

meminjam kata-kata seorang artis hollywood 'happiness is our responsibility'
mungkin maksudnya kita memang bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri. kenapa harus menunggu punya pacar tajir dan ganteng untuk bisa bahagia,,,kenapa harus nunggu jadi manajer marketing untuk bisa bahagia dan kenapa juga harus punya mobil mewah setara ferari yang lambangnya kuda jingkrak supaya bisa bahagia?

kenapa gak bahagia aja dari sekarang?bahagia karna semua yang sudah dimiliki, kenapa tidak bersukur saja atas apa yang kita punya supaya tidak merasa lelah sendiri memikirkan kebahagiaan orang lain.

seseorang pernah bercerita bahwa ia memperoleh perasaan senang ketika suatu hari berangkat ke kentor dengan menggunakan sepeda dan orang-orang yang mengenalnya menyapa di sepanjang jalan.
simple saja tapi make a happiness kan?;p

membantu seseorang yang sedang membutuhkan, walau bukan hal yang besar juga mampu mendatangkan perasaan bahagia. cukup bersukur atas apa yang kita peroleh maka hidup menjadi berpihak pada kita.

melihat anak kecil bersama bundanya sedang membahas sekolah si anak di dalam angkot pun mampu menimbulkan senyum di hati ini. karna setiap orang bisa menciptakan kebahagiaan sendiri termasuk dari hal yang kecil sekalipun.

kelihatan tidak mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. mulailah dengan berdamai dengan diri sendiri ketika merasa tidak bahagia. berdamai bahwa tidak semua keinginan kita bisa terpenuhi begitu saja. karna Tuhan pastinya memberikan apa yang kita butuhkan dan bukan apa yang kita inginkan.

beri waktu untuk diri sendiri merenung dan menghabiskan semua energi negatif yang ada dalam diri untuk kemudian segera menghapus rona duka dan gantikan kembali dengan keceriaan tiada tara. bukan saja akan merasa lebih baik tapi juga mampu membuat orang lain ikut merasakan kebahagiaan dalam hati.


mari kita coba mulai sekarang untuk berbahagia atas apa yang kita miliki ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar